10 Game Edukatif Yang Menghibur Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Edukatif yang Seru dan Nggak Bakal Bikin Anak Bosan

Buat para cowok cilik yang demen banget main game, sekarang udah ada banyak banget pilihan game edukatif yang nggak cuma seru tapi juga bisa nambah pengetahuan sambil main. Nah, berikut ini ada 10 game edukatif yang dijamin bakal bikin anak-anak ketagihan main sambil belajar:

1. Prodigy: Math Game

Buat yang suka hitung-hitungan, Prodigy jadi game yang asyik banget buat latihan matematika. Anak-anak bisa ngejelajahi dunia Prodigy sambil ngerjain soal-soal matematika yang bikin mereka makin jago.

2. Starfall ABCs

Nah, buat anak-anak yang mau belajar baca, Starfall ABCs adalah pilihan yang bagus. Game ini punya cerita interaktif yang seru dan bisa ngebantu anak-anak mengenal huruf sama suara-suaranya.

3. Funbrain: Math Arcade

Kalau cari yang lebih menantang, Funbrain: Math Arcade bakal bikin anak-anak berpikir kreatif. Game ini punya beberapa mini game yang melatih kemampuan matematika, kayak pengenalan angka, penjumlahan, dan pengurangan.

4. DragonBox Pyra

Buat yang demen main game puzzle, DragonBox Pyra bakal bikin anak-anak nagih. Game ini ngebantu anak-anak belajar geometri dengan cara yang menyenangkan melalui puzzle yang seru.

5. Minecraft: Education Edition

Pastinya udah tahu dong game Minecraft? Nah, edisi pendidikannya ini khusus dirancang supaya anak-anak bisa belajar sains, teknologi, teknik, dan matematika sambil menjelajah dunia virtual Minecraft.

6. CodeCombat

Anak-anak yang demen sama dunia coding bakal suka banget sama CodeCombat. Game ini ngajarin dasar-dasar coding lewat permainan strategi yang seru.

7. Khan Academy Kids

Khan Academy Kids punya banyak banget game edukatif yang seru buat anak-anak dari usia 2-8 tahun. Anak-anak bisa belajar alfabet, berhitung, membaca, dan banyak lagi sambil main.

8. Homer Reading

Homer Reading cocok banget buat anak-anak yang baru belajar baca. Game ini punya cerita yang menarik dan bisa ngebantu anak-anak meningkatkan keterampilan membaca dan pemahaman mereka.

9. Toca Life World

Buat yang suka main game simulasi, Toca Life World bisa jadi pilihan yang pas. Game ini ngebiarin anak-anak ngejelajahi berbagai lokasi dan karakter, sekaligus ngelatih imajinasi dan keterampilan sosial mereka.

10. Little Alchemy 2

Kalau anak-anak suka ngulik cara kerja sesuatu, Little Alchemy 2 adalah game yang tepat. Game ini ngebantu anak-anak belajar tentang elemen dasar dan cara menggabungkannya untuk menciptakan hal-hal yang baru.

Nah, itu tadi 10 game edukatif yang bisa bikin anak-anak belajar sambil main. Yuk, ajakin anak-anak untuk coba main game-game ini dan lihat sendiri bagaimana mereka bisa nambah pengetahuan dan skill tanpa merasa bosan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *